Laman

Selasa, 10 Mei 2016

Buah nanas dan manfaatnya bagi tubuh




Buah nanas tidak asing lagi bagi kita yang hidup di daerah tropis, buah ini juga sangat populer di dunia. Buah nanas memiliki rasa manis sedikit asam dan menyegarkan. Buah nanas memberikan efek yang bagus untuk kesehatan karena memiliki gizi yang baik.
Tidak hanya itu, buah yang berwarna kuning cerah ini juga banyak menyediakan untuk kita vitamin, mineral, antioksidan, dan enzim yang bersifat melancarkan pencernaan, meredakan asam lambung, mengurangi peradangan, dan membantu memecah protein hewani.
Buah nanas sangat mudah ditemukan dipasaran, bahkan tersedia sepanjang tahun. Walaupun buah ini banyak khasiat dan manfaatnya, namun perlu berhati-hati bagi wanita yang sedang hamil. Buah nanas mengandung bromelian, yang menjadikannya sebagai salah satu buah yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil terutama ketika usia kehamilan masih muda.

Manfaat buah nanas untuk tubuh:

1. Buah nanas mengandung vitamin dan mineral
Buah nanas mengandung vitamin a, vitamin c, kalsium, fosfor serta mengandung kalium. Ternyata buah yang satu ini rendah lemak dan kolesterol sehingga nutrisi yang terkandung dalam buah nanas sangat baik untuk kesehatan tubuh.

2. Buah nanas dapat mencegah batuk dan pilek
Kandungan vitamin c yang ada dalam buah nanas mampu meningkankan kekebalan tubuh kita sehingga buah ini dapat melawan virus yang dapat menyebabkan batuk dan pilek.

3. Buah nanas mampu memperkuat tulang
Kandungan mangan yang ada dalam buah nanas mampu untuk membangun dan mempertahankan kekuatan tulang, ini merupakan menieral yang dibutuhkan dalam membantu membangun tulang dan jaringan ikat. Jika anda rajin mengkonsumsi 1 cangkir buah nanas berarti anda telah mendapatkan sekitar 73% dari total kebutuhan tubuh untuk mangan.

4. Buah nanas menjaga gusi anda agar selalu sehat
Jika anda peduli dengan kesehatan gusi mengkonsumsi buah nanas akan membantu menjaga kesehatan gusi.

5. Menurunkan risiko degenerasi makula
Buah nanas mampu mencegah berbagai jenis penyakit salah satunya adalah degenerasi makula. Degenerasi makula  merupakan penyakit yang merupakan penyebab utama seseorang kehilangan penglihatan pada orang dewasa, degenerasi makula terjadi karena kerusakan yang terjadi pada retina. Untuk menghindari penyakit degenerasi makula masukkan buah nanas dalam diet sehat anda, karena buah nanas dapat menurunkan resiko penyakit degenerasi makula sebanyak 36% hal ini karena buah nanas memiliki kandungan betakaroten yang baik untuk merangsang pengelihatan.

6. Mengurangi arthritis
Buah nanas memiliki kandungan anti-inflasi, makan nanas dapat mengurangi rasa sakit dari arthritis, sementara pada saat yang sama meningkatkan kondisi tersebut dengan memperkuat tulang. Selain arthritis, juga dapat mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

7. Meningkatkan pencernaan
Bromelain yang ditemukan dalam nanas bekerja untuk menetralkan cairan untuk memastikan bahwa mereka tidak terlalu asam. Hal ini juga membantu mengatur sekresi di pankreas untuk membantu pencernaan.

8. Mencegah Cures sinusitis, radang tenggorokan, bengkak
Buah nanas merupakan sumber bromelain sehingga buah nanas mampu mencegah sinusitis. Selain untuk sinusitis buah nanas juga bermanfaat menyembuhkan sakit tenggorokan, dan pembengkakan.

9. Diet menurunkan berat badan
Kandungan buah nanas 85% adalah air sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan.

10. Buah nanas memiliki sifat anti kanker
Anti oksidan yang ada pada buah nanas akan melawan radikal bebas serta menghentikan proses kerusakan pada sel dan mencegah kanker.

11. Aterosklerosis :
Radikal bebas menyebabkan aterosklerosis yang dapat dengan mudah dicegah dengan antioksidan dalam nanas.

12. Kesehatan jantung :
Buah nanas juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung, serta menurunkan kadar kolesterol.

13. Bronchitis
Nanas dikenal karena sifat anti -inflamasi. Ini membantu dalam mengurangi peradangan pada saluran bronkial yang umumnya muncul karena bronkitis.

14. Mencegah hipertensi
Jika anda menderita tekanan darah tinggi dan berusaha untuk mencegahnya, anda mungkin ingin mempertimbangkan diet nanas untuk hipertensi. Jumlah yang lebih tinggi kalium dan jumlah yang lebih rendah dari natrium dalam nanas membantu menjaga tingkat tekanan darah normal.

Dengan tidak berlebihan dalam menkonsumsi buah nanas, maka kita akan mendapat banyak manfaat dari buah nanas. (berbagai sumber)

Bagi anda yang sedang mencari buah nanas, kami menyediakan daging buah nanas frozen siap saji, bisa untuk langsung dikonsumsi maupun untuk dibuat jus atau olahan lainnya. Nanas yang kami gunakan adalah jenis nanas madu Palembang. Rasanya yang manis dan menyegarkan.
Info pemesanan
Telp/sms: 081286821013, 08568180013 (WA), pin 5C81454B
Jl. Pasar minggu no. 13, Pancoran, Jakarta Selatan 12780
(Persis sebrang Komplek TNI AU Triloka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar